Ibu Nyai Dr. Nikmah Rochmawati Musyafiq, M.Si., sebagai Pembicara Utama pada Seminar Nasional dalam rangka MUSYAWARAH WILAYAH IKATAN LEMBAGA MAHASISWA PSIKOLOGI INDONESIA (ILMPI) ke XIII seJawa Tengah dan Kalimantan di Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Semarang, 24 Februari 2024


Dewasa ini mental healt adalah suatu pembahasan yang sering kali dibicarakan oleh banyak orang, utamanya di kalangan kaum muda-mudi. Fakta bahwa Era digitalisasi yang tidak lagi bisa dihindari memang sering kali menimbulkan adanya dampak dari penggunaannya. Salah satu dampaknya adalah adanya Kondisi seseorang yang merasa kesepian atau "Loneliness", yaitu suatu kondisi individu yang tidak mendapatkan kehidupan sosial yang diinginkan pada kehidupan di lingkungannya, sehingga selalu merasa sendirian dan kesepian. 
Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi kondisi loneliness itu? yaitu dengan membangun hubungan yang sesuai dengan keaslian diri sendiri atau "Building Authentic Connections". 

Bersama Ibu Nyai Dr. Nikmah Rochmawati Musyafiq, M.Si. (Ibu Nyai Rahma Musyafiq) yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren AL IHYA Semarang, juga Wakil Ketua HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia) Wilayah Jawa Tengah yang sebagai Pembicara utama pada acara seminar nasional dalam rangka MUSYAWARAH WILAYAH IKATAN LEMBAGA MAHASISWA PSIKOLOGI INDONESIA (ILMPI) ke XIII seJawa Tengah dan Kalimantan di Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang dengan judul "Loneliness In The Digital Age: Building Authentic Connections". 
Sebagai Tokoh Masyarakat yang sudah dipercayai memiliki kedalaman ilmu yang tidak hanya dalam bidang keagamaan, tapi juga Bidang Psikologi, tentunya seminar nasional dengan tema tersebut akan dikumpas tuntas dan mampu memberikan solusi, motivasi, dan pengetahuan yang lebih fresh bagi para audiens, utamanya bagi audiens yang sedang merasa memiliki kondisi Loneliness tersebut. 

Adapun Seminar Nasional dengan judul "Loneliness In The Digital Age: Building Authentic Connections" ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024. Selain Ibu Nyai Dr. Nikmah Rochmawati Musyafiq, M.Si., terdapat juga pembicara kedua dalam pembahasan tema seminar nasional tersebut, yaitu Dr.Laily Rahmah, S.Pi.,M.Si., PSi., yang merupakan Dosen Psikologi di Universitas Islam Sultan Agung(Unissula). 





Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini