Puasa Ramadhan 1445 H Pondok Pesantren AL-IHYA Semarang

Pondok Pesantren AL IHYA Semarang, 11 Maret 2024
       "اللَّهُمَّ سَلِّمْنِيْ لِرَمَضَانَ وَسَلِّمْ رَمَضَانَ لِيْ وَسَلِّمْهُ مِنِّيْ"

Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh keberkahan dan keagungan menjadi bulan yang istimewa bagi Umat Islam. Begitupun dengan datangnya Ramadhan bagi suatu Pondok Pesantren, pasti sangat mampu memberikan kesan berbeda dibandingkan dengan hari-hari biasa, terutama bagi Santri-Santri yang ada didalamnya. 

Pondok Pesantren AL IHYA sebagai suatu Pondok Pesantren yang keseluruhan santrinya merupakan Mahasiswa pun juga merasakan bagaimana keberkahan bulan Ramadhan sangat memberikan kesan,rasa, dan nilai tersendiri bagi para Santri-Santri yang ada. 
Hal tersebut dilihat bagaimana Suasana yang ada didalam pondok akan berkali lipat lebih hidup, karena semangat santri dalam menjalani kegiatan keseharian selama Ramadhan nantinya. 
Adapun jadwal kegiatan harian Santri Pondok Pesantren AL IHYA Semarang dalam Bulan Ramadhan ini tidak jauh berbeda dengan jadwal kegiatan harian sebelum Ramadhan, yang membedakan hanya pada kegiatan yang terkhaskan ada pada bulan Ramadhan, seperti Sahur dan Buka,  Solat Tarawih, Tadarus Al-Quran malam, dan Kajian Kitab Kuning Setelah Solat Tarawih, Khataman Al-Quran setiap hari Ahad menjelang buka puasa, dan juga Buka bersama. Selainnya, tetap terlaksananya rutinitas kegiatan harian seperti hari-hari biasa, seperti; Solat Jamaah 5 waktu, Solat Malam, Solat Dhuha, Tahsin dan Tahfidz, Semaan, Ngaos Kitab, dan lainnya. 






Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini